Dukung Sumedi pada Kontes SEO astaga.com lifestyle on the net | semoga juara I

BLOG INI TELAH DIPINDAH KE BLOGGERPURWOREJO.COM



Rabu, 02 Juli 2008

PAKUWOJO

Di jakarta, ada perkumpulan yang namanya PAKUWOJO, perkumpulan dari warga purworejo di jakarta, kalau tidak salah sudah sering komunikasi dengan warga yang dipurworejo. Menurut saya ini suatu ide yang bagus. Di daerah saya , Bekasi ada perkumpulan warga purworejo namanya??? kurang lebih sama dengan diatas. Kegiatan pokok saat ini arisan keluarga.

Pekumpulan ini akan dapat lebih mengakar bila dapat mencakup wilayah yang lebih luas dengan sistem rayon. Jadi bukan hanya satu untuk Jakarta, melainkan ada tingkatan induk, ada tingkatan cabang yang wilayahnya lebih sempit. Setahu saya di Bekasi ada beberapa, tetapi satu sama lain belum terjalin. Kalau masing-masing rayon sudah terjalin pasti akan dapat mempererat persatuan warga asal purworejo. Mudah-mudahan saja ada yang punya waktu untuk mencoba melihat masalah ini sebagai suatu yang berguna. Karena dengan kita bisa bertemu sesama warga sedaerah komunikasinya lebih nyambung. Sekian dulu. Pursito

15 komentar:

  1. amin.. amin.. ttp semangat y!!!!

    BalasHapus
  2. Info berharga dari Mas Sito. Saya juga pernah dengar. Di Kota Bogor orang Purworejo juga banyak dan beragam profesi. Bagaimana caranya gabung di PAKUWOJO? Ada yang bisa bantu?

    BalasHapus
  3. Terima Kasih Mas Parno, sebaiknya mas Parno membentuk paguyupan dilingkungan Bogor saja dulu. Saya sendiri diBekasi hanya mencakup satu kelurahan kebetulan ada sekitar 15 orang, saat ini sudah berjalan 5 tahun, yang berjalan baru arisan. Dengan lingkup yang kecil pertemuannya lebih effective. Untuk gabung ke PAKUWOJO saya tidak tahu. Mohon maaf.

    BalasHapus
  4. Terima Kasih Mas Sito, nanti saya coba untuk kontak-kontak sederek-sederek yang ada di Bogor. Bagaimana wong porjo yang di Bogor?
    Posisi saya da di Kelurahan Sukaresmi Rt 3 Rw 1 No. 79 Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Ada satu lagi paguyubaban purworejo namanya Paguyuban SURONEGORO saya sdh ngikuti 2 kali kebetulan Istriku jadi anggotanya,soalnya kalo bukan keturunan Suronegoro tdk bisa,nama Suronegoro adalah seorang Tumenggung jaman dulu,buku silsilahnya masih komplit.Pertemuan 1 di hotel Bidakara Jkt, yg ke 2 di mall ambasador tiap 2 thn sekali, bahkan penasihatnya Bp Wardiman mantan mentri PdanK, Bp Tjiteng Marsudi mantan Dirut PLN jaman Pak Habibi, beliau selalu datang tiap pertemuan. Yang hadir kebanyakan keturunan yg tinggal di Jabodetabek, yg dari Purworejo langsung juga banyak.Biasanya pertemuan selepas lebaran sekalian halal bihalal.

    BalasHapus
  7. Silsilah induk Keluarga Besar Soeronagoro (cetak biru). Paguyuban Kel.Besar Soeronagoro (PKBS) meliputi.kel- A.B1. R.A WONGSOREDJO.kel.A.B2 R.B.POERWOWIDJOJO. kel.A.B3. R.B SOERONAGORO. kel.A.B4.R.B TJOKROHADIPOERWO. kel. A.B5 R.B. POERWOKOESOEMO. kel.A.B6 R.A.POERWOWINANGOEN.Yg kesemua adalah putra putri Raden Tumenggung Ario Soeronagoro yg semasa hidupnya menjabat selaku Bupati Residen Bagelen,dan kalau diurut keatas mereka adalah klan dari Raden Brawijaya/Raja majapahit.Utk ketua tim penyusun Bp. Sarwoko Poerwokoesumo,sekretariat Jl.suronegaran no.7 54111 Pwr.Dan salah satu pelindungnya dalam susunan pengurus adalah Bp. Laksamana R.Tata Aboebakar (Alm)beliau mempunyai anak Dr. Surono dan secara kebetulan jg tempat tinggal beliu di jl.taman amir hamzah no.22 (paviliun) jkt dulunya di tempati oleh Kel. BARACK H OBAMA/Presiden terpilih AS yg sekarang lagi heboh rumah tsb ditawar 150 milyard oleh seorang pengusaha.Tujuan pembuatan silsilah utk mengumpulkan "balung pisah" agar generasi muda kita tdk akan "kepaten obor" . Karena dari beberapa keluarga tsb sampai tersebar ke luar pulau jawa, bahkan ke luar negri.mohon maaf kalau penjelasannya ada yg salah dan utk dikoreksi,terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus tuh mas... kebetulan saya dulu kecil samapi lulus sma tinggal di suronegaran .. bahkan kenal dengan keluarga pak sarwoko.. ayah pak sarwoko sering saya panggil eyang... putra putra belia dari mas alif sampai yg paling kecil saya kenal... saya fb saya mazandre cokro mohon add termakasih

      Hapus
  8. Saya ingin menanyakan apakah dari R. A. Wongsoredjo ada hubungannya dengan makam Mbah Wongsoredjo yang ada di Malang Selatan tempat ditemukannya bangunan seperti candi purba? Apakah ada hubungannya pula dengan Tumenggung Wongsoredjo dalam silsilah Kanjeng Sunan Giri? Terima kasih...

    BalasHapus
  9. PANGEN TOWNHOUSE Hunian exclusvive di pangen, purworejo
    Type 36 dan 45
    Call 0817781559

    BalasHapus
  10. SEKARANG DI JAKABODETABEK MASIH RAMAI CPP CAH PURWIREJO PERANTAUAN BESOK TGL 13 MEI 2012 AKAN DIADAKAN KOPDAR DI RAGUNAN YANG BISA HADIR HADIR AJA UNTUK MENJALIN SILATUROHMI ANTAR WARGA PURWOREJO

    BalasHapus
    Balasan
    1. acaranya ngapain aja tuh mas

      Hapus
  11. CPP CAH PURWOREJO PERANTAUAN MAKSUDE KAE SALAH AH HEHEHHEHE

    BalasHapus
  12. CPP ( cah purworejo perantauan )merupakan perkumpulan para warga purworejo dimanapun berada baik yang diperantauan maupun yang ada dipurworejo sendiri.
    perkumpulan ini bersifat sosial dan mempunyai visi dan misi memajukan kota purworejo dari segi pariwisata dan budaya.
    baru - baru ini CPP yang dipurworejo mempromosikan wisata curug siklotok dan benteng pendhen kalimaro'

    BalasHapus
  13. Apakah ada keturunan Suronegoro yang bernama Tjokrokusumo? Eyang buyut putri Moenah Mangunhatmodjo (makam Bergota Semarang) menurut cerita eyang putri saya adalah keturunannya. Mohon bantuan karena kami kepaten obor.

    BalasHapus

welcome to forum purworejo, please leave your comments; Komentar ini bebas untuk siapapun, tidak hanya yang punya account blogspot. Maturnuwun.

 

greeny::template design by: paradesain:: avaliable to download at:template.azimat.net
copyleft:blogger purworejo community 2008 - 2010 || supported by: free magazine subscription || contact us by email:satvica77@yahoo.com