Dukung Sumedi pada Kontes SEO astaga.com lifestyle on the net | semoga juara I

BLOG INI TELAH DIPINDAH KE BLOGGERPURWOREJO.COM



Senin, 21 Juli 2008

Hiburan Warga Purworejo


Bagi warga Purworejo liburan sekolah sering dijadikan sebagai waktu untuk berlibur dan mencari hiburan alternatif misalnya dengan rekreasi ke obyek wisata setempat . Kalau sedikit ingin jauh ada juga yang berlibur ke uar kota apalagi saat ini telah beroperasi kereta kelas “bisnis “ jurusan Kutoarjo – Surakarta lewat Jogja . Saat liburan sekolah kereta ini penuh sesak.

Musim liburan juga dimanfaatkan oleh sebuah even organiser untuk mengais manfaat . Seperti nampak pada gambar yang bertajuk Pesta Rakyat 2008 . Kreativitas yang tepat karena terbukti pesta itu disesaki oleh warga Purworejo .

Jangan anda bayangkan kemeriahan yang tercipta setara dengan PRJ ataupun Sekaten . Tapi untuk ukuran Purworejo pesta itu lebih dari cukup. Selain sebagai wahana hiburan arena ini juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi produk lokal seperti stand bunga . Aneka bunga cantik dipamerkan yang biasanya dirangkai dengan bisnis jasa pertamanan .

Gemerlap lampu dimalam hari memberi warna bercahaya sehingga mampu menarik pengunjung terutama anak – anak usia sekolah . Tak heran berbagai bentuk mainan berbayar diserbu anak –anak yang berakhir dengan senyum kepuasan . Betapa bahagianya mereka .....

Pesta ini lebih mirip “pasar tiban” karena mengambil lokasi di alun – alun ataupun di tanah terbuka seperti lapangan . Walaupun tidak ada kalender kegiatan secara tetap namun setiap liburan sekolah anda bisa menemukan “ pasar tiban “ tersebut di wilayah kabupaten Purworejo.

Silahkan kunjungi Purworejo saat libur panjang ...belanja sambil wisata ....sambil lihat budaya Purworejo .

5 komentar:

  1. Hiburan rakyat "Pasar Malem" sudah sering digelar sejak tahun 60 an. Biasanya di alun-alun depan Kantor Kabupaten, setiap malam minggu saya dan rombongan nonton Pasar Malem "ngepit" dari Wingko.

    BalasHapus
  2. mbak/mas hehehe... blognyA pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran
    http://kumpulblogger.com/signup.php?refid=6719 sekarang wordpress juga bisa bergabung , dulu hanya blogger

    BalasHapus
  3. Mbah Suro,
    Ayo dong tulis artikel tentang Purworejo tahun 60-an , untuk menambah catatan sejarah Purworejo , pasti menarik karena diceritakan oleh sumber yang asli ...kami tunggu ya..


    wassalam ,
    Raf

    BalasHapus
  4. Pasar malem dulu menjadi hiburan yang langka bagi kami, warga pesisir kidul. biasanya kalau ada PM di alun-alun KTA, kami nyarter bis. satu RT.

    waktu sma juga perah jalan kaki ke kemiri untuk lihat pm.

    BalasHapus
  5. eyang bethoro23 Juli 2008 18.46

    Lumayan... Malioboro makin padat orang thorjo dan sekitar.

    BalasHapus

welcome to forum purworejo, please leave your comments; Komentar ini bebas untuk siapapun, tidak hanya yang punya account blogspot. Maturnuwun.

 

greeny::template design by: paradesain:: avaliable to download at:template.azimat.net
copyleft:blogger purworejo community 2008 - 2010 || supported by: free magazine subscription || contact us by email:satvica77@yahoo.com