Dukung Sumedi pada Kontes SEO astaga.com lifestyle on the net | semoga juara I

BLOG INI TELAH DIPINDAH KE BLOGGERPURWOREJO.COM



Senin, 21 Juli 2008

Peta Purworejo Selatan.

Peta yang akan diceritakan adalah mengenai jalan yang terbentang didaerah Purworejo selatan. Jalan yang ada saat ini terdiri dari jalan dari utara keselatan yakni jalan Kutoarjo-Ketawang dan jalan Pangen-Congot, sedangkan jalan yang dari barat ketimur yakni, jalan Kutoarjo-Purworejo, terus keselatan jalan sangubanyu-jenar, keselatan lagi jalan Grabag-Purwodadi dan yang paling selatan adalah ketawang-Congot. Sebetulnya diwilayah ini jalan sudah cukup tertata. Akan tetapi dari kutoarjo-sangubanyu, seharusnya ada jalan lurus ketimur sejajar dengan jalan sangubanyu-jenar.

Adapun jalan dari utara keselatan masih sangat sedikit, yang ada hanya ngombol-ngangkruk, kebarat lagi sudah tidak ada jalan yang menghubungkan jalan-jalan tersebut. Sebetulnya di Seboro ada jalan keselatan sampai jalan Cokroyasan barang kali, tapi setahu saya belum bagus. Dan satu lagi jalan dari Wunut-Wingko-Demplo-Nggalkuning-Condong, dulu merupakan jalan utama bagi anak yang sekolah di Purworejo, tapiu saat ini sudah mati. Mudah-mudahan ada yang memikirkan. Mas Sito.

4 komentar:

  1. bethoro indro23 Juli 2008 18.30

    Sebuah pengalaman.
    Ketika itu ibuku di wingkotinumpuk sakit keras. Malam2 sekitar tengah malam saya dan anak saya berusaha menjenguk beliau. Sampai selatan pendowo saya dicegat orang, mobil tidak bisa lewat diselatan rel kereta dan Sanggrahan banjir.
    Saya balik muter lewat Korok Galmiring Karang, Disana dicegat lagi Selatan karang banjir. Suara air gemuruh, tanggul kali Jal jeboli.
    Terpaksa saya puter balik ke Galmiring Demplo. Lalu.. ke Ngentak tapi tidak mungkin dilewati mobil. Ahirnya mobil saya titipkan saudara di Triwarno.
    Saya dan anak saya jalan kaki lewat Demplo Ngentak. Nyokor sepatu ditenteng gelap licin becek bekas jalan kerbau. Gerimis sekali2 terang kena cahaya tatit. Saya kontak keponakan dan dia jemput di jembatan ngentak.
    Alhamdulillah tengah malam sampai rumah jumpa ibu yang gerah parah paha patah kerna dawah.
    Seumur2 ya baru sekali itu desaku terkepung banjir.
    Pengalaman yang tak terlupakan.
    Saya mendukung sekali usul pak Pursito kiranya wunut demplo terus keutara bisa ditingkatkan jadi jalan kelas IV.
    Trims.

    BalasHapus
  2. wahh itu juga lewat tempat aku looo lam kenl bae sekabehane

    BalasHapus
  3. MAs Indro, Jalan Wingko-Demplo terus Condong dulunya jalan hidup, khususnya bagi anak sekolah, tetapi seiring dengan kemajuan jaman, jalan utama itu dilupakan,kalau jalan itu dihidupkan akses ke wingko menjadi banyak alternatif. Mudah2 yg berkompeten membaca dan menindak lanjuti.
    Mas Sito

    BalasHapus
  4. Mas Sito, bagus penjelasannya, tapi sebaiknya jangan dibuat cuma tulisan ya...kalau bisa sekalian dilengkapi dengan gambar atau peta jalannya sekalian jadi bisa lebih jelas lagi.

    Matur nuwun

    BalasHapus

welcome to forum purworejo, please leave your comments; Komentar ini bebas untuk siapapun, tidak hanya yang punya account blogspot. Maturnuwun.

 

greeny::template design by: paradesain:: avaliable to download at:template.azimat.net
copyleft:blogger purworejo community 2008 - 2010 || supported by: free magazine subscription || contact us by email:satvica77@yahoo.com