Dukung Sumedi pada Kontes SEO astaga.com lifestyle on the net | semoga juara I

BLOG INI TELAH DIPINDAH KE BLOGGERPURWOREJO.COM



Sabtu, 15 November 2008

Forum Purworejo mau Migrasi ke Wordpress

Yth Poro sesepuh FP, Poro member FP atau poro pengunjung FP. Sudah setahun lebih keberadaan blog ini, sudah banyak tulisan, sudah banyak member. Walaupun belum optimal, namun keberadaan blog ini bisa menjadi wadah komunikasi warga Purworejo di dunia maya. Lewat blog ini, ada beberapa teman yang lama tidak berjumpa, bisa menemukan kembali kontak, Juga kita bisa share beberapa tulisan mengenai desa, pembangunan, pendidikan atau berita tentang Purworejo. Thats great.

Sebenarnya sudah lama niat ini, bahkan saya sudah membeli sebuah domain untuk blog ini yaitu bloggerpurworejo.com. Maksud awal, sebagai backup kalau ada apa-apa dengan blog ini, sudah ada data cadangan. Sayang sekali kalau tulisan dari poro sedulur Purworejo hilang.

Dalam perkembangannya, daripada menggunakan blog gratisan, padahal ada yang berbayar, maka saya memutuskan untuk melakukan migrasi ke Wordpress. Ini memang sepihak, sebenarnya niat awal saya ingin berembug dengan poro sedulur FP, namun ternyata waktu banyak terkuras, juga agak kerepotan dalam koordinasi, jadilah dengan meminta ijin pada poro sedulur FP, saya bermaksud melakukan migrasi full ke WP.

Data member FP akan saya pindah sevcara manual, status author. Nanti saya akan kirimkan ke email semua. Bagi member baru, dipersilakan mendaftar melalui form yang tersedia. Tulisan-tulisan yang sudah ada, pengirm artikel akan saya update secara manual untuk melink alamat blog atau emailnya.

Tampilan berupa postingan dari blog kemudian, juga ada list postingan dari semua blog yang terdaftar, ada juga subpage untuk agregator blogger Purworejo.

Misi dari blog ini tetap, mengenalkan purworejo ke dunia, sarana komunikasi warga Purworejo di manapun berada.

Saat ini saya baru melakukan design template untuk blogger purworejo.com. Saya mengharap masukan, saran, kritikan, untuk kemajuan blog ini. Untuk Purworejo.

sumedi
-- satvica77@yahoo.com
-- www.sumedi.net

9 komentar:

  1. Sumonggo kerso wae,sing penting ora ngurangi nilai,tujuan, lan misi di bentuke forum purworejo. Lan supoyo tambah akeh pengunjunge.Amin.. matur sembah nuwun.

    BalasHapus
  2. Mas Meds, monggo di lanjut, sing penting semua bisa suara, unek-enek, de el el ter-akomodir .
    Nanging ojo lali, opo 'paspor' nya sudah ada?

    Hahaha... Guyon, soale kok ono Migrasi.

    Salam Berirama dari Bogor

    BalasHapus
  3. Ayo ..bantuin angkat2 kita mau transmigrasi, bedol blog ( desa ) ...he..hee

    Mas Meds, kapan terakhir kita bisa up-load posting dirumah lama blogspot..

    Jangan lupa tiketku dikirim ke rafstarwith@yahoo.co.id biar nggak ketinggalan kereta

    Ma'af nggak bisa bantuin apa2..

    Raf

    BalasHapus
  4. eh ...salah alamatnya
    yg betul rafstartwith@yahoo.co.id

    BalasHapus
  5. u mas bagelen, kan masih purworejo, he..

    u mas Raf, dukungannya terus saya harapkan.

    untuk semua, mungkin biar bagus, satu desember saja. pokoknya, semua member yang sudah terdaftar langsung dapat tiket. bagi yang belum, tinggal mengisi form otomatis.

    ada masalah, artikel setelah kawedanan mau saya import gagal terus, jadi akan saya pindah manual.

    tetap sama semangatnya. untuk blogger purworejo.

    BalasHapus
  6. Saya belum menemukan alasan pemindahan ini, apakah karena tidak bisa menampung semua data, tampilan lebih bagus, atau alasan yang lain.
    Lalu, saya juga aga bingung dengan kalimat ini:
    "Dalam perkembangannya, daripada menggunakan blog gratisan, padahal ada yang berbayar, maka saya memutuskan untuk melakukan migrasi ke Wordpress."

    Pendapat saya: bukankah gratis lebih hemat dari pada bayar? Juga, bukankah wordpress juga gratisan. Suwun.

    BalasHapus
  7. u anonymmous, jelas pemindahan ini biar lebih powerfull, karena wordpress lebih bisa dimodifikasi scriptnya. Memang forum ini terbukti sudah bagus di blogger, posisi sekarang sudah nomor 2 untuk kata kunci purworejo, di bawahnya dan selalu betrgantian, blognya teman-teman purworejokita.com. dua blog purworejo ini sudah menggeser wikipedia, hanya domain go.id milik pemda purworejo saja yang mungkin tak akan tergeser.

    pemindahan juga berarti merintis dari nol lagi. namun kalau berubah ke arah yang lebih baik, kenapa tidak?

    Alasan, saya merasa sayang kalau blog ini mandeg, sudah banyak tulisan para blogger yang masuk, agar ada terus makanya saya dulu beli domain dan hosting, maksud awal sebagai back up data saja. Namun sayang kan, kalau sudah beli tapi tidak dipakai. ya sudah, sekalian saja migrasi.

    saya juga sadar, sebagai perantau yang bukan di tanah leluhur, punya keterbatasan informasi dan akses tentang purworejo, beda dengan poro sedulur yang tinggal di purworejo.

    semangat saya adalah menjalin komunikasi antar blogger purworejo, mengenalkan purworejo ke dunia. tentu faktor plathform blog menjadi salah satu pertimbangan juga. mungkin tak banyak artinya bagi kemajuan purworejo. namun, sekecil apapun, tentu ada gunanya.

    untuk yang terakhir: kalau ada yang rela membelikan, kenapa tidak? wordpress di sini adalah wordpress yang hostingan, bukan subdomain.wordpress.com

    BalasHapus
  8. Ok. Terimakasih atas penjelasannya.
    Salam,
    Dodo - Bogor -Jawa Barat.

    BalasHapus
  9. Hadir dan ikuti eorum purworejo kmanapun pergi...
    Sukses

    BalasHapus

welcome to forum purworejo, please leave your comments; Komentar ini bebas untuk siapapun, tidak hanya yang punya account blogspot. Maturnuwun.

 

greeny::template design by: paradesain:: avaliable to download at:template.azimat.net
copyleft:blogger purworejo community 2008 - 2010 || supported by: free magazine subscription || contact us by email:satvica77@yahoo.com