Dukung Sumedi pada Kontes SEO astaga.com lifestyle on the net | semoga juara I

BLOG INI TELAH DIPINDAH KE BLOGGERPURWOREJO.COM



Minggu, 24 Agustus 2008

Sukses, Pameran Fotografi ”Pesona Terpendam Bruno"



Tim KKN PPM UGM Unit Bruno Purworejo dan kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Muncar Indah Kecamatan Bruno mengadakan Pameran Fotogarfi “Pesona Terpendam Bruno” pada tanggal 23-24 Agustus 2008 mulai pukul 09.00 – 21.00 di gedung KONI Purworejo yang terletak di Jl. Dr. Setiabudi alun-alun Purworejo. Pameran yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Purworejo ini memamerkan keindahan alam Kecamatan Bruno dan berbagai potensi yang ada di sana, baik industri, budaya, kesenian dan berbagai sumber daya serta keunikannya. Pameran ini gratis dan terbuka untuk umum.



Dalam pameran ini para pengunjung bisa melihat sendiri kekayaan Bruno yang belum tergali secara optimal seperti keindahan air terjun Curug Muncar, industri klanting asli Bruno, tahu tempe, gula aren, kambing ettawa, anyaman bambu, maupun sangkar burung. Dari segi budaya, dalam pameran tersebut kita juga bisa melihat berbagai kesenian khas Bruno seperti tari ndolalak, kesenian terbangan, maupun berbagai seni keagamaan yang diadakan jika ada event agama tertentu.



Pembukaan dan sarasehan pameran ini dilaksanakan pada 23 Agustus 2008 pada 10.00 wib. Dalam acara sarasehan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Purworejo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Badan Informasi dan Komunikasi, perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM, Ganesha Tour and Travel, Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Muncar Indah, dan perwakilan dari beberapa stakeholder terkait ini dikupas berbagai potensi terpendam yang dimiliki oleh Bruno dan berbagai kendala yang selama ini menghambat pengembangan potensi tersebut. POKDARWIS Muncar Indah sebagai pengelola kawasan ekowisata Curug Muncar mempresentasikan upaya-upaya yang akan mereka lakukan untuk mengembangkan kawasan ekowisata tersebut beserta komponen pendukungnya.

Selain pameran fotografi, di lokasi pameran juga ditampilkan berbagai produk asli Bruno seperti lanting kuning, kerajinan bambu, sangkar burung, gula aren, dan tahu tempe. Berbagai produk tersebut dijual untuk umum dengan harga terjangkau.

Foto dan teks: Meylan Fredy Ismawan (Tim KKN-PPM UGM unit Bruno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

welcome to forum purworejo, please leave your comments; Komentar ini bebas untuk siapapun, tidak hanya yang punya account blogspot. Maturnuwun.

 

greeny::template design by: paradesain:: avaliable to download at:template.azimat.net
copyleft:blogger purworejo community 2008 - 2010 || supported by: free magazine subscription || contact us by email:satvica77@yahoo.com