Dukung Sumedi pada Kontes SEO astaga.com lifestyle on the net | semoga juara I

BLOG INI TELAH DIPINDAH KE BLOGGERPURWOREJO.COM



Kamis, 24 Juli 2008

DAWET IRENG


Dawet Ireng adalah sejenis dawet (di Jawa Tengah)atau seperti cendol. Minuman ini asli dari daerah Butuh, Purworejo, Jawa Tengah. Butiran dari dawet berwarna hitam, warna hitam dawet diperoleh dari abu bakar jerami, abu bakar jerami kemudian dicampur dengan air sehingga menghasilkan air berwarna hitam, air inilah yang digunakan sebagai pewarna dawet.

Dawet ini memiliki keunikan yaitu penyajian dawet yang biasanya jumlah dawetnya jauh lebih banyak dibanding airnya (santan ditambah air gula), sehingga dijamin setelah minum dawet ireng, perut akan terasa kenyang. Hal unik lainya, biasanya santan diperas langsung dari bungkusan serabut kelapa, jadi benar-benar segar rasanya.



2 komentar:

  1. Wah, betul dawet ini memang enak, didaerah sumber arta, Bekasi ada satu penjualan dawet rasanya memang lain dari yang lain, tidak sekedar manis, tapi juga gurih dll, pokoknya uenak tenan. Yang belum pernah nyoba, silahkan perlu dicoba biar tahu rasanya.

    BalasHapus
  2. EHHMM JADI PENASARAN KIE, gm to rasanya....!!ada ga resepnya kie.....???? pengin tak buat sendiri gek tak jual,..heeeeeee

    BalasHapus

welcome to forum purworejo, please leave your comments; Komentar ini bebas untuk siapapun, tidak hanya yang punya account blogspot. Maturnuwun.

 

greeny::template design by: paradesain:: avaliable to download at:template.azimat.net
copyleft:blogger purworejo community 2008 - 2010 || supported by: free magazine subscription || contact us by email:satvica77@yahoo.com