Dukung Sumedi pada Kontes SEO astaga.com lifestyle on the net | semoga juara I

BLOG INI TELAH DIPINDAH KE BLOGGERPURWOREJO.COM



Kamis, 26 Juni 2008

Presidenku

foto presiden SBY di Purworejo
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan panen perdana padi varietas unggul supertoy di Desa Grabag Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo. Presiden yang didampingi Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu juga meluncurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). Sedangkan Ibu Negara menyerahkan bantuan satu unit Mobil Pintar dan dua buah Sepeda Motor Pintar kepada Bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi.

Presiden menegaskan, ia mengundang para putera bangsa untuk berlomba-lomba mengembangkan penelitian di bidang pertanian dan bidang-bidang lain dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Presiden menyatakan penghargaan kepada Toyung yang berhasil menemukan benih padi varitas unggul Supertoy yang dapat menghasilkan 50 ton perhektar pertahun.

Dikatakan, jika supertoy dikembangkan di seluruh Indonesia, maka pihaknya optimis kebutuhan pangan 230 juta rakyat Indonesia dapat tercukupi. Bahkan, menurut Presiden, saat ini Indonesia sebenarnya telah mencapai swasembada pangan. Pada 2007 lalu, produksi padi naik 4,7 persen sehingga telah mencapai swasembada beras. Sebelumnya Indonesia telah lebih dulu swasembada jagung dan telor.

Meskipun produksi padi telah mencapai swasembada, menurut Presiden, untuk sementara tidak perlu diekspor dulu. Seluruh produksi padi akan diarahkan untuk mendukung kebutuhan dalam negeri dan stok nasional. "Rakyat Indonesia kini tenang karena stok pangan cukup," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Presiden mengungkapkan kekecewaannya mendengar laporan tentang masih luasnya tanah Hak Guna Usaha (HGU) yang terlantar. Tanah seluas 1,7 juta hektare itu selama ini hanya dugunakan sebagai agunan bank, tetapi dibiarkan tidak diolah. ""Saya minta persoalan tanah HGU itu ditertibkan," katanya.*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

welcome to forum purworejo, please leave your comments; Komentar ini bebas untuk siapapun, tidak hanya yang punya account blogspot. Maturnuwun.

 

greeny::template design by: paradesain:: avaliable to download at:template.azimat.net
copyleft:blogger purworejo community 2008 - 2010 || supported by: free magazine subscription || contact us by email:satvica77@yahoo.com