Dukung Sumedi pada Kontes SEO astaga.com lifestyle on the net | semoga juara I

BLOG INI TELAH DIPINDAH KE BLOGGERPURWOREJO.COM



Senin, 21 April 2008

Purworejo Dalam Berita

(dari berbagai sumber )

Setelah kabupaten tetangga yaitu Wonosobo diguncang kelangkaan gas elpiji, serta beberapa tempat disiarkan oleh TV adanya antrian panjang minyak tanah, kini Purworejo dihadapakan pada kelangkaan pupuk .

Untuk dunia pertanian yang merupakan soko guru ekonomi Purworejo kelangkaan pupuk sangatlah menghantam sendi kehidupan sebagian besar warga . Karena dalam konteks ini pupuk merupakan unsur penunjang produksi sehingga jika pupuk langka dan mahal tentulah biaya produksi pertanian akan naik , yang belum tentu diimbangi oleh naiknya harga komoditas hasil pertanian.
Lagi – lagi saudara kita memegang posisi tawar yang lemah terhadap pasar .

Tidak seperti minyak tanah yang saat langka bisa dikonversi dengan kayu bakar , mengkonversi pupuk dengan zat lain seperti kompos tentulah tidak sefleksibel jika memakai pupuk kimia .

Kelangkaan ini cukup ironis mengingat di Purworejo terdapat gudang distribusi salah satu produsen pupuk tersohor ( terletak di kec. Bayan ) . Padahal Pemda sedang giat menggalakkan proyek agriculture sebagi bentuk usaha itensifikasi pertanian .

Jangan sampai Purworejo-ku tidak hijau lagi....

1 komentar:

  1. Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Telefone VoIP, I hope you enjoy. The address is http://telefone-voip.blogspot.com. A hug.

    BalasHapus

welcome to forum purworejo, please leave your comments; Komentar ini bebas untuk siapapun, tidak hanya yang punya account blogspot. Maturnuwun.

 

greeny::template design by: paradesain:: avaliable to download at:template.azimat.net
copyleft:blogger purworejo community 2008 - 2010 || supported by: free magazine subscription || contact us by email:satvica77@yahoo.com