Dukung Sumedi pada Kontes SEO astaga.com lifestyle on the net | semoga juara I

BLOG INI TELAH DIPINDAH KE BLOGGERPURWOREJO.COM



Jumat, 22 Februari 2008

Which one …Kutoarjo or Purworejo…?

On my previous article , may be you confused between Kutoarjo and Purworejo.
Well , here is the explanation :

Purworejo is the capital city of the region while kutoarjo is the second-largest town in the district . They are _12 km in distance _ a parted. City transports , intercity transports and inter province transports connect them for more than 10 hrs a day . At night “ojek” a motor cycle transport is an alternative . But if you do not pursue the time it is better you take overnight . See label hotel in this blog for searching hotel you want to stay in.

Illustration below shows public facility and infrastructure they have :

Facilities

Kutoarjo

Purworejo

Main bus station

-

Yes

Main train station

Yes

-

State of Intern’l school ( junior / SMP )

Yes

-

State of Senior High School ( SMA )

Yes

Yes

State of Tech. High School ( STM )

-

Yes

State of Econo. High School ( SMEA )

Yes

-

College / University

Yes

Yes

Hotels

Yes

Yes

Museum *

-

Yes

Public swimming pool

-

Yes

Shopping center

Yes

Yes

Hospital

Yes

Yes

* previously located in Kutoarjo

So , it doesn’t matter whether you visit Kutoarjo or Purworejo

Visit Purworejo 2008 , see you there !!!

9 komentar:

  1. saya pilih kutoarjo sasjah
    karena saya dari kutoarjo

    BalasHapus
  2. he..he..he.., Ok deh...entar aku tulis artikel tentang KTA ditambahin kalau kurang akurat yaa...tungguin saja tanggal postingnya


    Raf

    BalasHapus
  3. woii..!! kang..!!

    ra usah kementus boso inggris2 san

    ra isin kwe??...

    men di anggep pinter??

    soyo akeh wong nganggo boso inggris gawe komunikasi antar sesama yg memiliki bahasa asli sendiri menunjukkan nek bongso kui iseh di jajah

    nganggo o boso jowo po indo

    bodho mu..!!

    BalasHapus
  4. melu komen ah...

    sebenarnya untuk berita/info/artikel, dengan bahasa opo wae sah-sah saja. hanya yang harus diperhatikan adalah sifat dari berita/info/artikel itu sendiri, intinya kudu eling 4 kata kunci : SIAPA, APA, KAPAN dan DIMANA : artinya SIAPA konsumen berita/info/artikel itu, APA : esensi, masksud dan tujuan dari berita/info/artikel, KAPAN : menyangkut waktu/masa, dan DIMANA = kata ini menerangkan lokasi =tempat=ruang, artinya bahwa ruang itu juga menyangkut masalah lingkup, domisili dan wilayah, yang dibatasi oleh karakteristik sosial, ekonomi, dan budaya (adat istiadat) dll.

    jadi ya, menurut saya artikel/berita/info itu agar efektif, efisien, dan tetap sasaran yo penyampaiannya harus disesuaikan dengan kondisi riil para pembacanya, atau komunitas yang menjadi "obyek". baik dari kesederhanaan katanya, agar mudah dimengerti, atau bahasa yang digunakan.

    akan tetapi lain halnya kalo info/berita itu untuk konsumsi masyarakat tanpa mengenal batas wilayah, dan ruang. justru untuk hal ini dianjurkan untuk menggunakan bahasa global

    BalasHapus
  5. lahhhhhhhhhhh..... wis jowo wae po indonesia sing gampang

    BalasHapus
  6. Terima kasih Mas Abdul,begitu dalam komen anda....

    Kalau kita lihat misi blog ini adalah wahana komunikasi & silaturahmi blogger PWR , juga sebagai media memperkenalkan PWR ke dunia ( koreksi Mas Meds kalau salah ).

    Daripada mempermasalahkan pemakaian bahasa lebih baik kita tuangkan waktu untuk menulis diblog ini artikel / berita yang sifatnya komunikatif & promotif , sesuai dengan misi diatas .., jangan sampai kita terjebak hal yang "de-konstruktif", apalagi mengaitkan penggunakan bahasa dengan "penjajahan" tidak ada relevansi dan terkesan tergesa - gesa.

    Mari angkat nama PWR baik di level nasional / internasional. Mungkin lewat forum inilah dedikasi kita pada bangsa & negara. Bagi yang punya ide menulis silahkan tulis hal yang berguna , bagi yang punya hak komen silahkan pakai hak secara dewasa dan bertanggungjawab.


    Wassalam
    Raf

    BalasHapus
  7. saya sepakat dengan mas Raf. Blog ini memang untuk sarana komunikasi blogger purworejo di manapun berada, termasuk yang peduli dengan purworejo, atau siapapun yang merasa ada kaitan dengan purworejo.

    Jadi masalah bahasa saya kira bebas: Jowo, Indonesia, Londo, atau Inggris, atau ..?.

    mari kita gunakan blog gratis ini semaksimal mungkin. Komunikasi, sekaligus mengenalkan Purworejo ke seluruh dunia.

    ditunggu partisipasi teman-teman blogger purworejo.

    sumedi

    BalasHapus
  8. Leres sanget. It doesnt matter what language we used in this blog. Lagi pula dengan adanya posting berbahasa Inggris, akan membuka peluang orang non-Indonesia mengenal Purworejo.

    Dadi iki dudu soal kementhus po sok-sokan. Seperti kata Raf, daripada mempersoalkan bahasa, akan lebih produktif bila kita mengisi blog ini dengan aneka ragam tulisan soal Purworejo, our beloved hometown.

    Astari

    BalasHapus
  9. Mbak Astari,
    Makasih lho sudah mampir di forum Pwr

    Btw , boleh dong sharing ke kami ilmu "jurnalistiknya " , sehingga artikel di blog ini bisa sekelas artikel diblog anda ...

    Wassalam,
    Raf

    BalasHapus

welcome to forum purworejo, please leave your comments; Komentar ini bebas untuk siapapun, tidak hanya yang punya account blogspot. Maturnuwun.

 

greeny::template design by: paradesain:: avaliable to download at:template.azimat.net
copyleft:blogger purworejo community 2008 - 2010 || supported by: free magazine subscription || contact us by email:satvica77@yahoo.com