Dukung Sumedi pada Kontes SEO astaga.com lifestyle on the net | semoga juara I

BLOG INI TELAH DIPINDAH KE BLOGGERPURWOREJO.COM



Jumat, 03 Agustus 2007

Purworejo, Kota Kecil, Barisan Bukit Menoreh

Purworejo, Purworejo berirama (Bersih Indah Rapi Aman, Makmur), sebuah kota kecil di bagian selatan pulau Jawa. Kota pensiunan, dulu. Ahmad Yani, Urip Sumoharjo, dan WR Supratman lahir di kota ini. Kota kecil, masih asri, belum banyak warnet, juga perguruan tinggi.

Ada dua alun-alun besar, di Kutoarjo dan di Purworejo. Peninggalan jaman belanda. Kantor Bupati, kantor Kodim, ex pembantu Bupati (Kawedanan) di Kutoarjo. Semua bernuansa bangunan lama.

Kecamatan yang ada, Purworejo, Kutoarjo, Grabag, Banyuurip, Purwodadi, Kemiri, Bruno, loano, Bener, Ngombol, Bagelen, Kaligesing, Gebang, Winong, Pituruh, mana lagi ya. lupa.

Sebelah utara pegunungan menoreh, sebelah selatan pantai. Pantai Jatimalang, Pantai Ketawang, yang panas berpasir. Ada gua kiskenda, gua seplawan di kaligesing. oh ya, kaligesing merupakan daerah asal kambing Etawa yang terkenal itu. daerah ini kaya akan durian, manggis. Kalau di Jakarta satu durian harganya bisa mencapai 20.000, di sana cukup dengan 5.000. atau gratis, tapi menangkap sendir dengan tangan, he...

Kutoarjo, kota kecamatan penghubung, kota transit, jalur Jawa Selatan - Jakarta. Dengan stasiun yang ramai, paling ramai se DAOP V Purwokerto. Sekarang sduah dibangun double track yang menghubungkan Kutoarjo-Jogja, menyususl Kutoarjo - Kroya, Cilacap. Nah di Kuoarjo ada sekolah, SMAN Kuitoarjo, sekarang SMU 2 Purworejo, itu dulu sekolah saya.

Di Grabag, dengan slogan Bersemangat. Ada satu SMA, SMU N 8 Purworejo. 4 SMP Negeri. Saya dulu bersekolah di SMP 1 Grabag, sekarang SMPN 8 Purworejo. Sebelumnya SMP Marhein, yang ekmudian di ambil alih pengelolaannya oleh pemerintah.

Grabag terkenal dengan makanan tradisional Clorot, berbahan tepung beras, gula merah, dibungkus daun kelapa muda, di ukel-ukel, clorot. da juga emping, ini milik pesisir selatan. di desa Pasaranom, Kerto Jayan, ukirsari. Pasaranaom itu desa saya. Desa petani, yang panjang. desa yang ngangeni.

Purworejo berirama, saya lagi test, semoga menjadi rangking no 1 di google blog search untukkata kunci purworejo.

Purworejo, kabupaten purworejo, Kedu, Kutoarjo,

Sumedi

Pasaranom, Grabag, Purworejo
Purworejo Lagi

6 komentar:

  1. halo mas..Kulo tiang Purworejo ugi.. Wahh jadi kangen kampung halaman nih... sipp lah punya blog kaya gini... mudah2 an bisa jadi ajang silaturahmi para Purworejo-ers..

    Salam

    Achmad
    masachmad.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Saya dukung Mas , untuk mengerek keperingkat satu dalam search key Purworejo ....

    Apalagi dalam beberapa bulan kedepan diprediksi pengguna internet akan melonjak ke angka 50 juta , dengan adanya program internet SMA/MA se-indonesia ( kata pemerintah sih..). Peluang merebut pasar sangat besar...

    Setelah diperingkat satu tentu dibarengi dengan isi yang komunikatif , informatif tentang Purworejo...

    Istilah Mas Achmad tentang "Purworejo-ers" kayaknya boleh tuh diadopsi...

    Salam

    BalasHapus
  3. salam..., mas medi kamu pasaranamnya dimana? trus alumni sma n 2 tahun berapa lulusnya. aku juga alumni smu 2. smp di smp 3 grabag. oya.. runah aku di ukirsari. kayanya rumah kita deketan nie...soalnya rumahku perbatasan ama pasaranom. emai/fs/fb aku : suroso_ukirsari@yahoo.co.id

    BalasHapus

welcome to forum purworejo, please leave your comments; Komentar ini bebas untuk siapapun, tidak hanya yang punya account blogspot. Maturnuwun.

 

greeny::template design by: paradesain:: avaliable to download at:template.azimat.net
copyleft:blogger purworejo community 2008 - 2010 || supported by: free magazine subscription || contact us by email:satvica77@yahoo.com