Dukung Sumedi pada Kontes SEO astaga.com lifestyle on the net | semoga juara I

BLOG INI TELAH DIPINDAH KE BLOGGERPURWOREJO.COM



Kamis, 26 Juni 2008

Budaya Kita

kota Purworejo memang kota yang indah dan berirama dari segi apa saja apalagi dari segi keseniannya banyak yang unik contohnya saja khusus untuk hari besar islam orang-orang purworejo sangat senang mereka banyak yang mengadakan pengajian. kalau pengajian udah wajar setiap daerah orang islam banyak yang mengadakan pengajian.

tapi ada yang lebih unik untuk daerah ngombol dan sekitarnya mereka mengadakan dengan acara khotmil Quran dan arak arakan orang yang melihat pasti suka. orang kita mendidik anaknya berbagai macam cara contohnya saja ini adanya arak- arakan anak kecil akan terharu karena temannya yang dikatami itu bisa naik kuda dan dengan di arak keliling kampung. jaman embah saya sering menehi wejangan : le kowe ngajiho sing sregep mbesuk yen khataman tak tumpaake jaran lan diarak muter desa kata embah saya . sehingga anak - anak makin kuat untuk ngaji.itulah salah satu cara untuk mendidik anak ciri khas orang purworejo tapi nggak semuanya hanya sebagian.......??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

welcome to forum purworejo, please leave your comments; Komentar ini bebas untuk siapapun, tidak hanya yang punya account blogspot. Maturnuwun.

 

greeny::template design by: paradesain:: avaliable to download at:template.azimat.net
copyleft:blogger purworejo community 2008 - 2010 || supported by: free magazine subscription || contact us by email:satvica77@yahoo.com